Halloween Costume ideas 2015

Cara menghemst kuota internet

Kehabisan kuota layanan internet bisa menakutkan bagi sebagian orang. Ketika kuota internet habis, sejumlah pilihan untuk berkomunikasi pun putus. 

Anda tidak bisa mengirim pesan melalui WhatsApp, menelepon via Line, atau mengecek timeline media sosial kawan.

Tanpa koneksi data, hiburan digital pun tak bisa dinikmati. YouTube,online game dengan multiplayer, danstreaming musik tak bisa dilakukan.Smartphone seolah lumpuh total.

Beberapa penyedia layanan internet menyediakan paket data unlimiteduntuk mengatasi masalah kuota ini, tetapi tentu saja memiliki keterbatasan. Setelah batas wajar pemakaian paket unlimited tercapai, koneksi akan jadi sangat lambat.

Agar tidak terjebak masalah kuota internet, Anda sebaiknya merencanakan pemakaian data pada smartphone. Misalnya dengan memperhatikan, seperti apakah gaya pemakaian yang sangat berpengaruh pada besaran konsumsi data. 

Berikut ini cara untuk penghemat kuota internet anda :

1. Gunakan WiFi

Jika kamu sedang berada di tempat yang memiliki akses WiFi sebaiknya gunakan WiFi yang tersedia. Tetapi pastikan kamu menggunakan incognito mode dan aktifkando not track untuk mengantisipasi ketika kamu secara tidak sengaja mengakses data pribadi seperti akun untuk bank atau email.

2. Atur Limit Penggunaan Data

Untuk menghindari penggunaan kuota yang berlebihan ketika kamu sedang asyik berinternetan, sebaiknya batasi penggunaan data kamu menggunakan fitur Set Mobile Data Limit. Fitur ini bisa kamu akses melalui Settings lalu pilih Data Usage.

3. Gunakan Offline Mode

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur offline modedimana kita bisa tetap menggunakan aplikasi tersebut walaupun sedang tidak terhubung dengan internet. Seperti misalnya YouTube offline mode untuk mendengarkan musik yang kamu suka tanpa boros kuota, atauGoogle Maps offline untuk kamu yang ingin bepergian ke tempat yang baru yang mungkin tidak ada sinyal disana.

4. Matikan Ads dan Kompres Konten

Hal ini akan terjadi ketika kamu browsing menggunakan browser dimana pada website-website tertentu akan menampilkan ads atau iklan. Untuk mematika iklan yang mengganggukamu bisa menggunakan Adblock plus.Untuk kompres konten yang dimaksud adalah ketika kamu browsing suatu konten menggunakan sebuah browser yang dapat mengompres konten tersebut.Opera Mini merupakan salah satu browser yang menyediakan fitur kompres konten.

Jadi, dengan empat cara diatas dijamin kuota kamu akan lebih hemat setiap bulannya, bahkan bisa hemat hingga 1 GB. Selamat mencoba.

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget